Sunday, January 31, 2010

Cara Allah Menjaga Hamba-Nya

Kejadian satu. Di satu hari di suatu rumah.

Ibu: Dek, nanti mau ikut ibu ke bank?!
Anak: Mau ngapain emangnya?
Ibu: Ngurusin tabungan aja, kalo ga ada apa-apa kamu ikut aja, biar ngerti kali-kali.
Anak: Emm, ga tau deh, Bu, kayaknya aku mau istirahat aja, mau ada latihan. // Istirahatnya sih bener, latihannya kamuflase
Ibu: Ooh, yaudah. Lain kali jangan latihan terus ya, ikut ibu kali-kali.
Anak: Oke, Bu!

beberapa selang waktu kemudian. percakapan lewat telepon.

Pelatih: Dek, kamu bisa latihan ga nanti? // Jreng!
Anak: Emmm, latihan ya senpai? Emm, emm, bisa deh senpai.
Pelatih: Oke, saya tunggu nanti ya!
Anak: Osh, Senpai!
Malaikat kiri-kanan: Makan tuh latihan!!

Kejadian dua. Di sebuah kelas.

Orang 1: Orang 2, pinjem pengapus donk.
Orang 2: (setelah sadar pengapusnya ada di tempat pensil yang jauh di dalem tas yang lagi sangat jauh dari jangkauan dan kebetulah sedang mengerjakan sesuatu yang sangat tidak mau diganggu) Yah, ga tau deh di mana.
Orang 1: Oh, oke.
Orang 2: Sip.

Setibanya di rumah. Orang 2 ingin belajar jadi ia mengeluarkan pensil dan penghapus. Pensilnya ada. Tapi pengapusnya?? Orang 2 gradak-gruduk ngebongkar semua tempat di tasnya. Hasilnya pun nihil. Akhirnya orang 2 pun sadar pengapusnya emang "ga tau deh di mana". Huff.

You know what? Kejadian ini pun sering terjadi. Pertamanya gw ngeri banget gimana bisa apa yang gw omongin di atas kamuflase atau white lie (hehe, tetep ga mau ngaku) langsung kejadian di gw. Tapi lama-lama gw sadar kalo ini salah satu bentuk Allah ngejaga gw. Tapi ya, kenapa sih yang kejadian cuma hal-hal yang bertipe begitu? Gw kan juga pengen kejadian kayak gini, Zah, IELTS lo berapa? 8.5 overall! Tapi abis gitu nothing happened deh. Grrr.

Dan tiap hari gw makin dipecut untuk tell the truth seberat apapun kondisinya. Spooky but it's so true!

2 Comments:

Blogger Cakrabuana said...

hmmm....gw rasa itu lebih tepat diingatkan oleh Allah atas setiap perkataan kita dan perbuatan kita. Yah kalau kejadian itu terjadi sama koruptor yang suka bersumpah pasti keren tuh hehehe

February 1, 2010 at 9:43 PM  
Blogger Fatimah Az Zahra said...

iya sih gung, bener banget, alhamdulillah masih diingetin =)

February 2, 2010 at 12:15 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home