Wednesday, January 6, 2010

Tips Membuka Koper

Kawan, kalian pernah ngalamin kejadian kaya gw? Saat nomor kunci koper kalian tiba-tiba berubah gitu aja? Gw ngalamin ini 2 kali. Iya!

Gw ga ngerti gimana bisa nomornya berubah karena setau gw harus dipencet kedalem dan ditahan, dan diputer nomornya. Baru deh nomornya ganti. Kalo gitu gw mencurigai petugas-petugas di bandara yang ngebawa kopernya. Mereka itu terlalu ngebanting koper gw jadi nomornya berubah gitu aja. Untungnya, semua kejadian ini bukan di saat lagi butuh-butuh kopernya.

Pertama, pas gw balik dari ASEAN University Games di Hanoi. Untung kejadiannya di Jakarta pas gw udah selesai bertanding, jadi gw ga sepanik kalo nomor kunci koper gw berubah pas mau bertanding di sono. Nomor kunci gw yang tadinya 403 entah dari mana, berubah jadi 703.

Yang gw lakuin pertama kali adalah ngelakuin cara bodoh. Nyoba satu-satu dari 000 sampe 999. Aaaah, itu ada 1000 kali percobaan dan di percobaan ke seratus sekian gw mencoba cara cerdas. Gw tahan di 403, dan gw coba satu-satu untuk ngubah angka 4, 0, dan 3. Gw nyoba dari satuan dulu, yaitu 3, lalu ke puluhan; 0, terus ke 4. Terimakasih sembah nuwun ya Allah di percobaan ke 21 gw berhasil buka koper itu, dimana angkana nunjukkin 703.

Kejadian yang kedua baru aja terjadi, pas gw balik ke Brisbane dari Jakarta. Dengan koper yang berbeda. NO! Kenapa ya gw ngerasa hal-hal aneh konstan terjadi di gw walaupun udah ganti variabel. Aaah. Oke, yang kedua ini gw ga perlu begitu panik karna, paling tidak, ini bukan pertama kalinya.

Kawan, koper gw yang satu ini juga berkuncikan 403; emm, angka yang cukup keramat buat gw, hehe. Yang gw lakuin ngutak-ngatik nomor 3-nya, dan, BINGO, sebelum percobaan ke 10, gw udah berhasil buka koper gw. Ternyata kuncinya berubah jadi 401.

Jadi, kalo kalian ngalamin keanehan di koper kalian, terutama kayak kasus gw, kalian bisa nyoba cara gw. Kalo udah ga bisa, berarti kalian harus nyoba 1000 kemungkinan itu. Dan kalo ga bisa juga, berarti ada kasus di mana orang lebih konstan ditimpa keanehan dibanding gw. Hehe.

Labels: , , ,

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

ya ampunnn..gue juga baru kebuka kopernya setelah diotak atik lebih dari 10 kali..ternyata digit terakhirnya yg berubah 2 angka --"

January 6, 2010 at 9:24 PM  
Blogger Fatimah Az Zahra said...

hoho, congratz deh =) pasti lega banget tuh pas kebuka =D

January 8, 2010 at 12:40 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home