Sunday, November 9, 2008

Asteroid: Estafet 4 x 100 M putri

Akhirnya kejadian juga, setelah berusaha ga daftar buat pertandingan atletik khususnya nomor-nomor sprint karna udah ngerasa kalo bakal ada kejadian ga enak, akhirnya ikut juga. Fufu.

Kejadian mulai dari pagi-pagi waktu A Ai (Anita Kosasih - red) nanya, 'To, lo bisa ikut estafet ga?' spontan, 'whatt?' yaah mau gimana lagi, kita kurang orang. Ada yang lagi latian basket, ada yang sakit, ada yang apa lagi ya? udah kayaknya, hehe.

Singkat cerita beberapa nomor sebelum pertandingan estafet putri dimulai, gw pun datang. Abis nyemangatin Femi 2007 yang ikut 1500 M, dan Mamet di nomor yang sama di kelas putra, akhirnya gw siap-siap. Dengan masih pake celana taekwondo karna paginya baru latian taekwondo, gw ganti baju punya atletik yang warnanya putih juga. Haha.

Op op. Ga lama setelah itu gw stretching ringan n para peserta diajak briefing singkat. (Briefing singkat? Hahaha). Gw disuruh pake nomor dada n para pelari menempati posisinya masing-masing. Ternyata briefingnya blum cukup. Instrukturnya bakal keliling ke tempat masing-masing pelari karna takutnya dari kita ada yang ga ngerti aturan. Okeh.

Di tempat pelari ke empat, dan yah, gw pelari keempat, kita kenal-kenalan, ngobrol-ngobrol, mulai dari PON di Kaltim, Asian Beach Games, Asteroid itu sendiri, sampe tentang bonus-bonus pertandingan. Yah begitulah. Sampe akhirnya si instruktur dateng ke tempat kita abis nerangin ke 3 pelari-pelari lainnya.

Percakapannya kira-kira begini. Mungkin isinya berubah tapi tidak mengubah arti.

Kita (K) :
(Yang masih pada duduk, jadi berdiri gara-gara ngeliat bapakknya dateng.)

Instruktur (I) :
Kalian ga start di sini, tapi 20 meter di belakang ini.

K:
Ah masa iya pak? (sambil jalan 20 meter ke belakang)

I:
Tenang ini cuma tempat start. Cuma tempat start. Jadi waktu pelari ketiga sudah lari dan mulai mendekat, kalian mengimbanginya dengan cara lari pelan-pelan. Ngerti?

K:
Ngerti, Pak.

I:
Terus kalian baru boleh oper tongkat di garis yang ini. Ayo kalian ke sini. Nah, ini area 5 meter buat perpindahan tongkat. Di luar area ini ga boleh.

K:
(Sambil jalan pelan-pelan maju sekitar beberapa meter.) Kalo sebelum garis ini ga boleh ngoper ya pak?

I:
Wah ga boleh. Tapi kalo kakinya belum nyentuh garis tapi tangannya udah lewat garis ya gapapa, karna tongkatnya udah keluar batas ini.

K:
Hoo. Terus kalo ngoper tongkatnya di sebelah sinian lagi gimana, Pak? (Di ujung area perpindahan tongkat)

I:
Boleh-boleh aja asal tongkatnya belum keluar dari area ini.

Ga lama setelah instruksi itu, tiba-tiba ada suara, 'gedebakgedebukgedebakgedebuk'. APA? PELARI KEDUA UDAH ADA YANG OPER TONGKAT KE PELARI KETIGA. Spontan kita berenam langsung balik ke tempat di mana seharusnya kita start. Manalagi lintasan satunya buechek lagi. Huhu.

Yah, akhirnya kita lari berdasarkan apa yang dibilang instrukturnya tadi. Untungnya tongkatnya ga jatoh. Untungnya ga didiskualifikasi. Semuanya berjalan lancar. Dan F12 menempati posisi 5 dari 6.

Lumayan lah.

Viva viva viva Fasilkom!

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home