Thursday, December 11, 2008

Selamat Jalan, Keluarga Kecil!

Tulisan ini sengaja saya tulis untuk kalian, Keluarga Kecil, agar kalian mengetahui perasaan saya tentang kalian. Walaupun agak ke-Pengmas-Pengmas-an, hehe. Monggo.



belakang: Dhiemas, Ka Chandra, Lutfi, Sidik, Zebew, Toni, Rama, Irene
tengah: Irsyad
depan: Mas Agung, Ka Ilman, Indra, Zahra, Mbak Leni, Uni Meri

Arrr, ga terasa udah selesai aja masa jabatan kita di kepengurusan BEM 2008. Perasaan baru kemaren perkenalan di ruang BEM sekaligus bebersih, ehh taunya udah makan-makan terakhir di Mang Engking aja. Eh ga juga sih, kita masih ada acara jalan-jalan ke mana? Hehe.

Jadi inget pertama kali diminta Ka Ilman buat jadi perpanjangan tangannya di bidang Pengmas. Waktu itu saya ragu dan sangat bimbang. Pengennya sih semester ini difokusin buat kuliah dan keberangkatan ke Australia karena saya ngerasa bakal agak ribet kalo masih ada urusan organisasi sampe sesaat sebelum berangkat. Ditambah proses penyembuhan lutut kiri yang belum selesai abis “kena” untuk kesekian kali dan untuk yang terburuknya di pra-PON Solo, Mei 2007. Tapi dengan segenap hati dan setelah diyakinkan kalo masa kepengurusan sudah berakhir sebelum akhir tahun, dan juga setelah berbesar hati kalo masalah menyembuhkan lutut bukan prioritas utama lagi sekarang, saya akhirnya bersedia menjadi Kepala Bidang Pengmas di kepengurusan BEM 2008, setelah menimbang hal yang sangat banyak dan sudah memberikan segala resiko yang bakal ditanggung selama 7 bulan itu. Sedih kalo inget waktu itu 

Jadi inget juga pas ngejalanin proker pertama kali; Penyuluhan Anti Tembakau di SMP Negeri 5 Depok. Bingungnya assessment sekolah yang cukup tepat, susahnya nyari Pak Ketua buat minta tanda tangannya di lembar pengesahan proposal, nyasar berkali-kali karena sekolahnya ga ada di peta Kota Depok, salah cetak 1 kata di spanduk, dan yang cukup besar: PJ-nya ikut PIMNAS XXI jadi ga bisa ikut acaranya, haa. Tapi acaranya seru BANGET!

Dan proker terakhir yang dijalanin; Charity Week subbidang pembagian sembako. Ini mantab banget. Serunya beli-beli sembako sebanyak itu dengan mengandalkan 1 tenaga tambahan: Yansy Ayuningtyas. Haha. Jadi kita berdua udah kaya mau buka toko sembako gitu deh. Seru juga pas ngitung sembako yang pas buat 26 orang, ngangkut-ngangkutin ke ruang BEM, nimbang-nimbang beras di sekre square, bungkus-bungkusin satu-satu, sampe ngebagiinnya.

Ahh, masa-masa itu udah lewat. Manis. Iya, manis banget. Insya Allah saya ga akan lupa masa-masa indahnya 7 bulan bersama kalian. Masa-masa bekerjasama, saling membantu, saling menasihati, saling berbagi, susah bersama, tertawa bersama, dan semuanya. Inget juga di mana kita kumpul bareng, kaya pas perkenalan untuk pertama kalinya di ruang BEM, terus perkenalan lebih lanjut di rumah saya, survey tempat buat raker yang nyasar ke taman safari, rapat kerja di hotel yang namanya saya lupakan, terus buka puasa bareng di rumah Ka Ilman, sama terakhir kemaren pas makan-makan di Mang Engking. Jadi mau rapat mingguan lagi

Doakan saya semoga di Brisbane nanti saya masih bisa menjalankan kegiatan-kegiatan kesosialmasyarakatan dan kemanusiaan. Saya juga akan mendoakan kalian segenap hati.

Dan walaupun berat, saya harus ucapkan ini, selamat jalan, Keluarga kecil! Semoga kita dapat berkumpul lagi di lain kesempatan.



Dan kekeluargaan kita tidak akan putus oleh masa, karena eratnya melebihi apapun.

~ Fatimah Az Zahra.

Labels:

6 Comments:

Blogger Dhiemaz RYS said...

YES, PERTAMAX!!!

hm..emang gak nyesel dah jadi bagian Keluarga Kecil...

-Anggota Ke-8 Keluarga Kecil-

December 11, 2008 at 10:54 AM  
Anonymous Anonymous said...

Alhamdulillah...

Terus terang, masa kali ini adalah masa terindah saya dalam organisasi kampus. Belum jelas kenapa, mungkin ada hubungannya dengan tahun terakhir \(^0^)/.

Saya sangat tidak meragukan bahwa kita, kukel sangat menikmati bekerja di BEM Fasilkom 2008. Saya tahu bahwa tim PSDMO tidak jauh berbeda.


Tapi saya belum tahu, apakah keindahan ukhuwah ini juga dirasakan oleh keluarga besar BEM Fasilkom 2008. Apakah hanya kita, para BPH saja yang menikmatinya? Serasa ada tugas saya yang belum selesai.

Moga-moga nanti kamu hidup bahagia di sana \(^0^)/. Semoga jadi orang yang bermanfaat.

December 11, 2008 at 1:43 PM  
Anonymous Anonymous said...

Saya juga sangat bahagia menjadi anggota keluarga kecil..

Sungguh kebersamaan yang telah kita lalui bersama akan menjadi rangkaian sejarah yang berarti di dalam kehidupanku..

Dari keluarga kecil lah saya banyak belajar, sehingga saya sekarang ingin menjadi orang
(lho, berarti dulu bukan orang ya..=p)

Selamat jalan buat Zahra, selamat jalan ke Brisbane..
keep contact with us, friends..!!
:-)

December 11, 2008 at 9:01 PM  
Blogger Fatimah Az Zahra said...

on Dhiemaz RYS;
Eh tau darimana kalo lo pertamax? ini can awaiting moderation? XD
Agen 8 boleh lah yaa, lumayan juga gw cukup kecemplung di bidang lo, Bek. Hehe.

on agungfirmansyah;
Ohiya? Lebih dari PSDM sebelumnya gitu? Mantab lah kalo gitu. Iya ya keluarga besar gimana yah? Ngerasa tanggungjawab juga buat itu deh. Huhu. Btw, terimakasih banyak, Mas.

on Indra;
Aah, Indra makasih banyaaks. Ntar gw kabar-kabarin deh dari sono.

December 12, 2008 at 4:04 AM  
Blogger Muhammad Ilman Akbar said...

assalamu'alaikum zahra..
hmm.. jangan selamat jalan zah, kesannya kita nggak bakal ketemu lagi gitu.. :D

kita semua kan 'cuma' berpisah sebentar, dan insya Allah suatu hari nanti bakal ketemu lagi (sekarang aja masih ketemu tiap hari, hehe)

December 14, 2008 at 9:56 AM  
Blogger Fatimah Az Zahra said...

on Muhammad Ilman Akbar;

Kalo selamat tinggal kesannya gimana gitu. Kalo selamat pagi, takutnya salah waktu. Kalo selamat makan, udah ga makan-makan lagi. Maksudnya selamat jalan itu di mana kita ngelanjutin kehidupan kita masing-masing lagi yang ga terikat dalam kepengurusan BEM F12 '08. Hehe. Aku ngedoain semoga semuanya baik-baik aja di 'jalannya' masing-masing.

Makasih-makasih opininya X)

December 15, 2008 at 9:02 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home