Monday, December 8, 2008

Maryamah Karpov vol. II

Masih ngelanjutin cerita di bawah. *cling*

Akhirnya, karna gw penasaran banget, abis gw pulang dari Istora Senayan untuk ngeliat pertandingan yang seharusnya gw ikutin, gw dateng ke toko buku yang jaraknya kurang lebih 30 km dari tempat terakhir gw berpijak. Abis ngeliat tuh buku ada di etalase, gw langsung masuk dan ngambil buku itu, di etalase juga.

Ga lama, gw taro buku di kasir yang ada mas-mas yang senyum-senyum gaenak karna ternyata di atas meja kasir -- pas di depan pintu masuk -- ada buku Maryamah Karpov. Oh, oke. Ga perlu banyak cincay gw tanya harga. "Berapa, Mas?"

Dia datar jawab , "Nih, tujupuluh sembilan ribu." Sambil nunjuk harga yang ada di plastik cover.

Oh oke. Dua kali. Bodoh.

"Ga dapet diskon ya, Mas?" Masih ngarep kalo ada diskon jadi harganya ga mahal buat mahasiswi ingusan.

"Iya ini didiskon 10% jadi tujupuluh satu ribu." Jawabnya.

"Oh gitu ya, ga bisa lebih murah nih?" Masih ga mau kalah karna ngerasa buku keempat ini lebih mahal dari pendahulu-pendahulunya.

"Bisa sih, kalo pesen dulu. 20%."

"Ooh, kalo pesen dapetnya berapa tuh?" Tiba-tiba gw ngerasa darah minang agak dominan waktu itu.

"Enampuluh tiga ribu. Itu kalo pesen."

"Haa. Caranya mesen gimana?" Gw, masih, sok bego.

"Ya pesen aja." Kayaknya udah males jawab deh tu mas-mas.

"Bukannya pesen waktu blum ada bukunya ya?"

Ga pake lama mas-masnya nulis bon.

"Kalo beli dua dapet diskon 20% ga?" Gw tetep berusaha dan agak kaget waktu ngeliat di bonnya tertera enampuluh tiga ribu rupiah. KYAA. Karna agak sedikit gaenak, gw pun beli 2 buah buku yang harganya udah didiskon 20% walaupun (kalo gw) beli 1.

Alhamdulillah banget lah ya.

Satu dari buku itu yang sekarang lagi gw baca. Satu lagi teruntuk saudariku.
Selamat, ulang tahun ke tujuh belas!

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home