Thursday, August 7, 2008

Selasa, 5 Agustus 2008 (part I)

Waktu itu gw lagi ngidam nasi padang dan kebetulan gw lagi makan nasi padang dengan lahap. Yeah! Di tengah-tengah kenikmatan gw makan nasi padang itu, tiba-tiba mbak gw nggedor pintu dan tiba-tiba nanya,

"Ibu mana, Dek?"

terus gw spontan jawab ,

"Ga tau, Mbak."

gw langsung bangun dari lesehan tempat gw makan dan nyari ke beberapa ruangan di rumah dan hasilnya nihil, so, gw jawab lagi ke mbak,

"Ga ada, Mbak. Emang kenapa?"

"Itu, Si A Lung tangannya kena pager, bolong, iiiyy!"

Hmmm, gw masih ga bisa ngebayangin gimana ya? Tangan? Pager? Bolong? Akh, mungkin gw salah denger. Tapi mbak gw ngelanjutin,

"Orangtuanya ga ada, dia minta tolong!!"

Waduh, gw harus buru ni. Dan ga lama, setelah ganti baju, gw keluar ngeliat keadaan sebenernya.

Setelah gw keluar rumah, gw mendapati seorang anak kecil -yang nama depannya Lung dan biasa dipanggil A Lung- udah duduk di kursi di perbatasan rumah gw dan dia. Tangan kirinya udah dibalut perban putih dan tangan kanannya menggenggam lengan kirinya. Semuanya yang ada di situ panik, ngehibur si A Lung yang udah ga bisa nangis lagi.

Usut punya usut, kejadian beberapa menit yang lalu itu begini. Si A Lung baru aja pulang sekolah. Tapi dia nyadar kalo pagernya kegembok. Setelah teriak-teriak nyari orang rumah, ternyata di rumah ga ada orang. Si A Lung pun berniat memanjat pager rumahnya. Dan sialnya, karena licin (atau penyebab lainnya yang gw ga tau) dia jatoh dan tangannya kena (lebih tepatnya ketancep) pager yang bentuknya kaya segitiga lancip. Setau gw ya, tuh pager dari gw kecil belum diganti-ganti, jadi udah berkarat lah istilahnya. Ouch!

OK, back to the story. Gw yang ngerasa ada yang ga bener di tangannya itu, langsung (nyuruh =P) ngambil air dan nyuci lukanya. Itu jauh lebih baik daripada langsung dikasih betadine karena kemungkinan kotorannya masih ada yang di dalem.

Karena terlalu kasian, gw langsung berniat nganterin tuh anak ke dokter umum terdekat, tapi ternyata yaa, ada beberapa orang -tentunya yang lebih tua dari gw- bilang,

"Jangan, tunggu orang tuanya dulu, nanti repot."

Waduh. Kalo ditunggu lagi begimana? Itu bahaya. Mending sekarang kita anter dulu ke dokter, ntar pas orang tuanya dateng, kita kasih tau kalo Si A Lung lagi di dokter.

Untungnya ga lama setelah percekcokan itu terjadi, ibunya A Lung dateng. Agak histeris juga sih pas pertama kali jejeritan, karena setau gw A Lung masih duduk di bangku SD dan ada beberapa nada miring yang ditujukan langsung ke ibunya A Lung. Kasian.

Ga lama setelah itu, A Lung + Ibunya + 2 orang lainnya, berangkat ke Rumah Sakit Entah Di Mana :p dan gw langsung siap-siap buat kumpul tim UISRD. Hehe.

Ternyata dan ternyata, orang yang tadi berpendapat kalo kita harus nunggu orangtuanya A Lung dulu, jauh berpikir panjang dibanding gw. Karena dia beralasan biaya. Katanya,

"Mana ada sih rumah sakit yang mau nerima pasien yang ga punya duit?"

Woow. Ohya? Kalo bener, emang berarti hari gini duit jadi segala-galanya ya. Dan gw sangat bersyukur masih bisa ngelanjutin makan nasi padang saat itu.

Labels: ,